Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Kodim 0415/Jambi Dites Urine

Uncategorized71 Dilihat

IBInews.co id-Jambi–Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I TA 2024 pada Jumat (14/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Sultan Taha Kodim 0415/Jambi dan diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari anggota Kodim 0415/Jambi beserta Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anggota mengenai bahaya narkoba serta pentingnya pencegahan penyalahgunaannya.

Kegiatan ini berupa Sosialisasi dan pengecekan urine kepada 45 peserta untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Hasil pengecekan urine menunjukkan bahwa seluruh sampel sebanyak 45 orang negatif narkoba, dengan tidak ada yang terindikasi positif.

“Kami senang dengan hasil ini, menunjukkan bahwa seluruh anggota kami bebas dari narkoba,” ujar pasi Intel Kodim 0415/Jambi, Mayor Widi Purwoko, S.E selaku penyelenggara.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kodim 0415/Jambi untuk menjaga disiplin dan kesehatan anggotanya, serta menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan suksesnya pelaksanaan program ini, diharapkan seluruh anggota Kodim 0415/Jambi semakin sadar akan pentingnya menjauhi narkoba dan terus mendukung upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba di lingkungan mereka,” pungkasnya.

Reporter:Salim

Komentar