Jalin Komunikasi, Pangdam II/Sriwijaya Olahraga Bersama Wartawan dan Komponen Masyarakat

SUM-SEL84 Dilihat

IBInews.co id-Palembang–Guna menjalin Komunikasi dan silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menggelar pertemuan yang dikemas dalam acara *“Olahraga Bersama Dengan Wartawan dan Komponen Masyarakat di wilayah Kodam II/Swj”*, Jum’at (14/06/2024) bertempat di Jasdam II/Swj Palembang._

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., dalam rilisnya, Palembang, Jum’at (14/06/2024), usai mengikuti rangkaian kegiatan Olahraga Bersama.

Acara ini juga dihadiri Kasdam II/Swj beserta Pejabat Utama Kodam II/Swj, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta Para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Hadir juga, Forum Komunikasi Umat Beragama Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Rektor Perguruan Tinggi dan Para Wartawan serta tamu undangan diantaranya, Bpk H. Nasrul Umar, Prof. Sundar, Sultan, Ketua P3AD, Menwa, FKUB Sumsel dan HIPAKAD.

Diungkapkan Kapendam, penyelenggaraan kegiatan olahraga bersama dan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini merupakan salah satu metode yang dilakukan oleh Kodam II/Swj di bidang Pembinaan Teritorial.

“Dengan tujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan menciptakan hubungan yang harmonis dan sinergis antara Kodam II/Swj dengan tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Insan Pers maupun komponen masyarakat lainnya”, ungkap Kolonel Inf Paiman.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan dan toleransi dalam keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Kebersamaan dalam keberagaman adalah fondasi utama untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan dalam masyarakat. Dengan saling menghargai dan memahami perbedaan, kita dapat membangun negeri ini menjadi lebih kuat dan bersatu,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menambahkan perlunya komunikasi dengan kalangan wartawan. “Jadi komunikasi dan saturahmi dengan FKUB serta kalangan wartawan sangat penting,” ujarnya.

Jalan santai ini menjadi momen untuk bersosialisasi dan mempererat hubungan antar peserta yang datang dari berbagai latar belakang.

Acara ini bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga wadah untuk memperkuat ikatan sosial dan kebangsaan. Dengan melibatkan tokoh masyarakat dan berbagai elemen agama, Kodam II Sriwijaya berupaya menciptakan ruang dialog dan kerjasama yang harmonis.

Salah satu masyarakat yang hadir Bapak Sofuan, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif kegiatan ini. Dia mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat rasa kebersamaan di tengah-tengah perbedaan.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Sofuan.

Saat menutup kegiatan, Mayjen TNI Naudi Nurdika kembali mengingatkan bahwa keberagaman adalah kekuatan bangsa.

“Kita harus bangga dengan keberagaman yang kita miliki. Mari bersama-sama kita rawat dan jaga kebersamaan ini demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara olahraga bersama ini diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Dengan semangat yang sama, diharapkan berbagai kegiatan serupa dapat terus digalakkan di berbagai daerah di Indonesia, membangun bangsa yang lebih kuat, bersatu, dan harmonis.

Rangkaian acara diawali dengan Senam SKJ/Aerobik, selanjutnya Jalan Sehat keliling Markas Jasdam dan olahraga masing-masing seperti, Basket Ball, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Volly, Woodball dan permainan olahraga lainnya.

Usai melaksanakan olaraga bersama, Pangdam II/Swj dan rombongan melaksanakan peresmian Masjid Al Akbar yang berada di lokasi Markas Jasdam II/Swj. Setelah itu, Pangdam juga meninjau lokasi Reverse Osmosis (RO)/pengolahan air minum bersih dengan mesin reverse osmosis, pertenakan ayam kampung dan alat untuk mendeteksi/ mencari titik air.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar