IBINEWS. Co. Id ==
PRINGSEWU // – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), menggelar Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) di Aula Hotel Regency Pringsewu Selasa (29/10/2024).
Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Bupati Pringsewu diwakili oleh Asisten II Bidang Ekobang Drs. Masykur, M.M didampingi oleh Kadis DPMPTSP Pringsewu A.Handri Yusuf, S.T., M.T., . Hadir juga Dodik Hermanto dari Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Hardian Ruswan dari Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Lampung.
Turut hadir juga para peserta dalam FKM ini, seperti Kepala Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pringsewu, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pringsewu, Tokoh Masyarakat, Agama, Akademisi, Organisasi Profesi, LSM, Media Massa, Rumah Sakit, dan Dunia Usaha yang hadir pada Kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat.
Dalam arahannya Masykur mengatakan, atas nama Pemkab Pringsewu mengucapkan selamat datang para perwakilan Ombudsman RI perwakilan Lampung, semoga apa yang disampaikan nanti bisa bermanfaat bagi kita semua yang hadir dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM).”Melalui forum yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini, maka akan terbentuk sinergitas dan kesatuan pikir sehingga akan tersusun Prosedur Standar Pelayanan serta penyelenggaraan pelayanan publik terbaik, khususnya di Dinas PM-PTSP Kabupaten Pringsewu,” katanya.
Masykur menjelaskan, terlaksannya pelayanan prima adalah suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Dengan kata lain merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas sesuai dengan harapan dan kepuasan masyarakat itu sendiri.”Dan untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dibutuhkan suatu standar pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pada masing-masing daerah,” ujarnya.
Lebihlanjut Masykur menambahkan, untuk menciptakan tata Pemerintahan dan layanan yang baik di daerah, tentunya harus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.”Maka dari itu semua pihak yang hadir pada kegiatan ini dapat mengikuti dengan penuh tanggung jawab hingga selesai. Sehingga kualitas pelayanan publik dapat ditingkatkan serta dapat memperkuat akuntabilitas pemerintah dalam penyediaan layanan bagi masyarakat Pringsewu khususnya,” tandasnya.
Sementara Kepala DPMPTSP Pringsewu, A. Handri Yusuf mengatakan bahwa tujuan utama FKM ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan publik di Pringsewu. Dan dengan adanya kegiatan ini kami meminta beberapa saran dan masukan dari para peserta dari berbagai kalangan.”DPMPTSP sebagai penyelenggara MPP berharap, dengan adanya FKM ini, masyarakat tidak lagi merasa pelayanan kurang optimal dan bisa benar-benar berbasis pada kepuasan masyarakat. Semoga melalui FKM ini, kami dapat mengetahui kekurangan kami sebagai pelayan publik dan akan segera memperbaikinya,” jelasnya .
(pon / red)
Komentar