Warga Desa Watusongo Bergotong Royong Bersama Satgas TMMD ke 120 Pemasangan Dinding Jamban Milik Bapak Nellis Tangke

Uncategorized66 Dilihat

 

IBInews.co.id. ~
WATUSONGO // – Dalam semangat kebersamaan dan gotong royong, warga Desa Watusongo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-una, menunjukkan partisipasi aktif mereka dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membantu pemasangan dinding jamban milik Bapak Nellis Tangke. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD ke 120 yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa melalui pembangunan sanitasi yang dibutuhkan, Minggu(19/05/2024).

Partisipasi warga Desa Watusongo ini menunjukkan solidaritas yang kuat dalam membangun desa mereka. Dengan kerjasama yang baik antara warga dan Satgas TMMD, pemasangan dinding jamban dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pembangunan jamban ini tidak hanya meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, tetapi juga mendukung program sanitasi yang berkelanjutan di desa.

Wadan Satgas TMMD, Mayor Inf. Ahmad Jayadi, menyatakan apresiasinya atas keterlibatan aktif masyarakat Desa Watusongo. “Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Watusongo. Kolaborasi antara Satgas TMMD dan masyarakat setempat adalah kunci keberhasilan program ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya sanitasi dan kesehatan lingkungan semakin meningkat,” ujarnya.

Bapak Nellis Tangke, sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD dan seluruh warga yang telah membantu pemasangan dinding jamban ini. Kehadiran jamban yang layak sangat membantu kami dalam menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga,” katanya.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara masyarakat dan TNI dapat menghasilkan perubahan positif di desa. Semangat gotong royong yang ditunjukkan warga Desa Watusongo diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Tojo Una-una.

Dengan terlaksananya pemasangan dinding jamban ini, diharapkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Desa Watusongo akan semakin meningkat, sejalan dengan tujuan TMMD untuk menciptakan desa yang lebih maju, sehat, dan sejahtera,

Tim IBI / red
(Penrem_132/Tdl).

Komentar