TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo Sasar Desa Pranan, Kec. Polokarto untuk Percepatan Pembangunan

JA-TENG249 Dilihat

 

IBInews. Co. IdSUKOHARJO — Bertempat di Lapangan di Lapangan Ds. Pranan, Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Kodim 0726/Sukoharjo, dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, Selasa (20/02/24).

Di hadiri para Jajaran Forkopimda Sukoharjo Upacara berlangsung dengan khidmad, yang juga dihadiri jajaran tamu undangan serta warga setempat. Diantaranya hadir Drs. Agus Santosa (Wakil Bupati Sukoharjo), Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Sukoharjo), Letkol Inf Ferdi Wardana (Danbrigif 6/2 Kostrad baru), AKBP Sigit, S.I.K., M.H (Kapolres Sukoharjo) dan Letkol inf Deri Indrawan (Kasbrigif 6/2 Kostrad).

Juga hadir Ibu Stevy Slamet Riyadi (Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Skh) beserta pengurus cabang, Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0726/Skh) . Para Kapolsek jajaran Polres Sukoharjo, Jajaran Kepala OPD Kab. Sukoharjo, Bpk. Drs. Sarjanto (Kepala Desa Pranan beserta Perangkat) dan para Kepala Desa Se-Kec. Polokarto

Upacara melibatkan 5 Kompi Pasukan Upacara dari berbagai unsur TNI dan Polri, Siswa-siswi sekolah, Karang Taruna, Skuriti/Satpam dan Ormas wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dalam laporannya Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono menyampaikan rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024, meliputi saran fisik maupun sasaran non fisik diantaranya Sasaran Pokok berupa Betonisasi Jalan desa Pranan dengan volume P : 233 m x L : 3m x T : 0,12 m, Pembuatan Talud Jalan desa Pranan dengan volume P : 945 m x L : 0,3 m x T : 1,2 m dan saran tambahan Pembangunan masjid Al- Fajar di dukuh Pronojayan RT 03/02, desa Pranan, Kec. Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan Sasaran Non Fisik melaksnakan Penyuluhan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan pengetahuan Narkoba, Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting oleh DPPKBP3A, Dinkes Kab. Sukoharjo, dan Puskesmas Polokarto dan Penyuluhan Pertanian oleh Dispertan Kab. Skh, Rekam dan Sosialiasai KTP elektronik/e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Sukoharjo.

Setelah laporan rencana pelaksanaan TMMD dilaksanakn Penandatanganan naskah berita acara program TMMD, antara Bupati Sukoharjo (Selaku Kepala Daerah) dengan Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Skh selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Skh) dan penyerahan Naskah program TMMD, dari Bupati Sukoharjo kepada Dansatgas TMMD.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional.

Selanjutnya Bupati mengajak untuk melanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. “Bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga tujuan program TMMD ini dapat terwujud dan memberikan manfaat bagi kita semua terutama warga masyarakat Desa Pranan dan sekitarnya,” pungkas Bupati.

“Kita berharap dengan adanya TMMD ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, secara teknis pelaksanaannya bergilir di setiap wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Sukoharjo, semoga hasil-hasil pembangunan dari TMMD di desa Pranan ini kelak segera dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” terang Buapati Sukoharjo Hj. Etik Suryani.

“Dalam TMMD Sengkuyung Tahap I ini kita melibatkan seluruh Stake holder yang ada di Kabupaten Sukoharjo, bersama TNI-Polri, termasuk melibatkan Masyarakat yang ada di wilayah sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkap dandim 0726/Sukoharjo.

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo TA. 2024 di desa pranan ini direncanakan berlangsung selama 30 hari terhitung mulai hari ini hingga 20 Maret 2024, yang didahului dengan Pra TMMD yang sudah berlangsung dari tanggal 10 s.d 20 Februari 2024.

(Kaswi -Jumardin) Red

Komentar