Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas Yonif 122/TS Membangun Fasilitas Umum MCK di Kampung Kalifam Papua

Uncategorized65 Dilihat

 

 

IBInews.co.id ~
KABUPATEN KEEROM // – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat salah satu bentuknya adalah dengan membangun fasilitas umum (MCK) di Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (12-05-2024).

Fasilitas umum (MCK) ini dibangun di salah satu rumah yang akan menjadi tempat pemberdayaan masyarakat tepatnya berada Kampung Kalifam binaan Pos Kalibom Satgas Yonif 122/TS, karena ketersediaan MCK ini menjadi sarana yang sangat penting untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Dankipur C Lettu Inf Panca menuturkan pembangunan MCK ini diberikan untuk memudahkan para difabel mengakses keperluan mereka karena kondisi yang tidak memungkinkan menggunakan MCK biasa, semoga dengan adanya MCK khusus untuk difabel ini dapat mendukung segala kegiatan yang dilakukan nama-nama dirumah pemberdayaan”.

Bapak Nop salah seorang difabel binaan Pos Kalipay sangat senang dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, kahadiran MCK khusus difabel sangat membantu para difabel yang selama ini kesulitan mengakses MCK biasa serta memberikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/TS atas bantuan MCK ini “Alhamdulillah sekarang kami tidak takut jatuh lagi kalau ingin ke kamar mandi,” ujar Bapak Nop.

Seperti Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Lektol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos.

Tim IBI / red
(Yonif 122/TS)

Komentar