Tingkatkan Amal Ibadah Ramadhan, Kodim 0429/Lamtim Peringati Nuzulul Qur’an

LAMPUNG55 Dilihat

IBInews co.id-Lam-Tim– Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Masjid Al-Barokah, Makodim, Jl. Soekarno Hatta, Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Senin (1/4/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan, seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, anggota Bintara dan Tamtama serta perwakilan Persit KCK Cab LIV DIM 0429.

Secara umum, Nuzulul Quran dapat diartikan sebagai peristiwa pertama kali diturunkannya Al-Quran. Seperti diketahui bahwa Allah SWT menurunkan wahyu Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat-Nya. Hal tersebut membuat Nuzulul Quran menjadi salah satu peristiwa yang penting dalam Islam.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan, momen peringatan Nuzulul Qur’an 1445 mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodim untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

“Selaku Prajurit mari kita terus memotivasi diri dalam membaca, mengkaji, dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, kita akan meraih ridho Allah SWT serta mendapatkan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirat”, tutur Dandim.

Masih dikatakan Dandim, selain untuk mempererat tali persaudaraan momentum peringatan Nuzulul Qur’an juga sebagai refleksi spiritual bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0429/Lamtim.

“Dengan semangat keimanan dan ketaqwaan Terhadap Allah SWT, diharapkan setiap individu dapat mengambil manfaat yang besar dari peringatan Nuzulul Qur’an ini, sehingga mampu menjalani kehidupan dengan penuh keteguhan dan keberkahan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Sementara pengisi Tausiyah pada peringatan Nuzulul Qur’an, Ustadz Andi mengingatkan kepada kita semua bahwa kitab suci Al Quran adalah sebagai sumber pokok ajaran islam yang menjadi pedoman dan petunjuk yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi pada bulan yang penuh rahmat yakni bulan suci ramadhan.

“Dengan memandang Al-Qur’an sebagai pilar utama dalam setiap langkah yang kita ambil, kita dapat memastikan bahwa tindakan dan keputusan yang kita ambil senantiasa didasarkan pada nilai-nilai yang luhur dan prinsip-prinsip yang terkandung dalam ajaran suci tersebut,” ujarnya.

“Sebagai seorang TNI yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. Tanggung jawab ini tidak hanya bersifat fisik, melainkan juga moral dan spiritual. Sehingga hadirnya Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi dan pedoman guna memandu dalam menjalankan tugas dengan integritas, keadilan, dan keberanian yang tinggi,” tandas Andi.

Reporter:Salim

(pendim0429/Lamtim).

Komentar