Tim Kesehatan Satgas Yonif 200/BN Siap Melayani Masyarakat Yang Datang Berobat

Uncategorized63 Dilihat

IBInews.co.id-Jayawijaya–Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua membuka pelayanan kesehatan untuk masyarakat di pos. Hal tersebut dilakukan guna memberikan kesempatan pada masyarakat Kampung Napua yang sakit untuk datang berobat di Pos Napua, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (26/03/2024).

Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa adanya layanan kesehatan yang dibuka Pos Napua diharapkan dapat membantu masyarakat yang jauh dari layanan kesehatan untuk dapat memeriksakan diri terkait dengan kondisi kesehatan mereka.

“Siapapun boleh datang ke pos ini untuk memeriksakan kesehatannya. Kalau sakit yang mungkin terbilang berat kami akan arahkan untuk periksakan langsung ke RSUD untuk mendapatkan penanganan,”

Sementara itu, Mama Rika Matuan salah satu warga yang berobat mengaku senang dan sangat bersyukur dengan keberadaan Pos Napua Satgas Yonif 200/BN. Karena adanya pos tersebut, dirinya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa perlu pergi ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh untuk ditempuh.

“Saya senang dengan adanya Pos TNI di sini. Bapak TNI di sini sangat baik. Mereka selalu memberikan pertolongan dan selalu bersama-sama dengan masyarakat kampung kami. Naura…Naura…Naura… Terima kasih Bapak TNI. Semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI,” ucapnya.

Reporter:Salim

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 200/BN

Komentar