Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa,Bantu Panen Jagung

LAMPUNG57 Dilihat

IBInews.co.id.–Way Kanan – Babinsa Koramil 05/Banjit Serda Rally Sujatmiko membantu Petani dalam memanen jagung dilahan milik Pak Suroto salah seorang petani dikampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit Kab. Way Kanan, Selasa (26/03/2024).

Serda Rally Sujatmiko menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Memanen jagung hasil kerja sama Babinsa dan kelompok tani ini, karena program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanam padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung.

Maka dari itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam padi dan jagung yang merupakan sumber makanan pokok tersebut.

“Kami akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan, penanaman, pemupukan, penyemprotan hama, hingga sampai pada waktu panen tiba,” ungkap Babinsa.

Pak Suroto petani jagung sekaligus pemilik lahan jagung itu menyampaikan kegembiraan nya, ” saya pribadi sangat senang dan bangga karena Pak Rally ini seorang Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah kami, tidak pilah pilih pekerjaan apapun selalu beliau bantu, jalinan kebersamaan antara masyarakat kecil seperti kami ini dengan Babinsa pun semakin erat,”.

Harapan kami petani jagung, agar pemerintah memperhatikan harga jagung karena harga jagung ini semakin murah, agar kami petani bisa sejahtera juga dan tidak kapok untuk menanam jagung, pungkas Pak Suroto.

Reporter:Salim

Komentar