Stafsus Menkumham RI Meninjau Kegiatan di Lingkungan Lapas Pati

 

 

IBINews.co.id =
PATI // – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati kedatangan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono pada Kamis, (13/06/2024).

Krismono melakukan kontrol terhadap kondisi di lingkungan Lapas Pati, lalu beliau juga menyambangi bagian dapur Lapas Pati serta mencicipi makanan hasil dapur di Lapas Pati.

“Staff dapur bisa masak? Kalau di dapur harus bisa masak yaa,” ungkapnya sembari mencairkan suasana kepada WBP.

Selanjutnya, Krismono melihat pembinaan kemandirian yang dilakukan oleh Lapas Pati salah satunya pembuatan roti oleh warga binaan.

“Saya harap bekal yang didapat warga binaan ini bisa dilanjutkan ketika sudah bebas nanti, sehingga pembinaan yang dilakukan disini benar-benar berhasil,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Krismono memberikan apresiasi kepada Lapas Pati dalam hal pembinaan warga binaan dan bimbingan kegiatan kerja.

Kemudian, dia juga mengajak semua jajaran pemasyarakatan untuk terus melaksanakan Instruksi Dirjenpas tentang 3+1, yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, sinergitas dengan APH, dan Back To Basic.

Beliau mengimbau kepada petugas untuk terus melakukan inovasi terkait pelatihan-pelatihan kemandirian bagi warga binaan.

“Kita harus bisa berinovasi, melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholders untuk peningkatan kemampuan warga binaan. Setidaknya 50% dari warga binaan nantinya bisa mengikuti pelatihan kemandirian,” pungkasnya.

Sebelum menutup kunjungan dan melakukan foto bersama, Krismono berpesan terkait komitmen , strategi, dan implementasi, bahwasannya setiap pegawai ASN harus mengunjungi tinggi integritas dan pimpinan yang baik adalah yang mempunyai pengalaman yang banyak.

Red / Tio
Humas Lapas IIB Pati

Komentar