SMPN 2 Tayu Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa – Siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2023 – 2024

 

IBInews.co.id ~
PATI // – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2, Tayu Kabupaten Pati menggelar acara pelepasan dan perpisahan anak didiknya siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2023 – 2024 yang laksanakan di halaman sekolah, dengan tema meraih asa sambut masa depan gemilang. Sabtu, 25 Mei 2024.

Acara di hadiri wali murid dan siswa – siswi SMPN 2 Tayu, dimeriahkan gamelan dan disambut dengan tari – tari kreasi SMPN 2 Tayu.
Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 2 Tayu mengatakan bahwa dirinya selaku pihak yang mewakili seluruh guru menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada anak-anak didik dan wali murid jika selama ini ada kekhilafan. “Yakin dan percayalah semua yang kami lakukan selama ini hanya semata-mata untuk mendidik,” ungkapnya.

 

Ada tiga pesan Kepala sekolah untuk peserta didik kelas lX yaitu Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuhi orang tua serta kejarlah cita-cita dan jangan takut untuk bermimpi.

“Jangan takut bermimpi yang besar kerena mimpi besar menginovasi kita untuk lebih sukses lagi, yang kedua kamu tidak perlu menjadi luar biasa, tetapi kamu harus memulai untuk menjadi yang luar biasa,” ujarnya.

 

“Pada kesempatan ini juga kami sebagai pihak sekolah, menyerahkan anak-anak yang sudah 3 tahun kami didik di sekolah ini kami kembalikan kepada orang tua untuk nantinya orang tua membimbing untuk sukses ke depannya,” terangnya lagi.
Dan apa yang sudah di dapat dari SMPN 2 Tayu bisa di kembangkan kemasyarakat.

Yang tidak kalah penting dan mengharukan saat sungkeman anak kepada orang tua, terlihat tangis bahagia.
Menandakan kasih sayang orang tua kepada anak dan sebaliknya hormat anak kepada orang tua.
Bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua , guru- guru, Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia, bisa meraih mimpi yang lebih dan mencapai cita – cita.

Dalam ujung acara kelihatan siswa – siswi merasa bahagia, dengan para guru yang mendidik menikmati hiburan yang telah di sediakan panitia.
Bahkan siswa dan siswi minta foto bersama dengan kepala sekolah dan guru suasana menjadi riang gembira .

Red / Tio

Komentar