Silaturahmi TNI-Pemprov DIY: Pangdam IV/Diponegoro Bertemu Sri Sultan HB X di Kepatihan Danurejan

JA-TENG66 Dilihat

 

IBI news.co.idYOGYAKARTA — – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., melakukan kunjungan ke Kepatihan Danurejan untuk bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024).

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro ini disambut hangat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan jajaran pejabat Pemda DIY. Pertemuan antara Pangdam IV/Diponegoro dan Gubernur DIY ini diadakan di kediaman resmi Sri Sultan di Kepatihan Danurejan.

Di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengungkapkan bahwa Dalam pertemuan tersebut, diharapkan bisa memperkuat kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro dan Pemprof DIY dalam rangka mendukung pembangunan dan keamanan wilayah.

“Sinergitas antara institusi militer dan pemerintah daerah sangat penting untuk menjaga stabilitas dan kemajuan daerah,” ungkap Kapendam.

Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik niat baik dari Pangdam IV/Diponegoro dalam memperkuat kerjasama. Beliau menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara TNI dan Pemda DIY dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan di wilayah DIY terlebih mendekati Pemilu 2024.

“Pertemuan ini menjadi ajang untuk membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan keamanan dan pembangunan di DIY. Gubernur DIY pun sangat mengapresiasi terhadap upaya meningkatkan kerjasama dan komunikasi guna mencapai tujuan bersama dalam memajukan daerah” pungkas Kolonel Inf Richard Harison.

Tidak hanya berkunjung ke Kepatihan Danurejan, Pangdam beserta rombongan sebelumnya turut bersilaturahmi ke Polda DIY serta Korem 072/Pamungkas.

Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam memperkuat hubungan antara TNI dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

( Hardi/red)

(Pendam IV/Diponegoro)

Komentar