Semua Tanggal Hitam, Pangdam II/Swj : Optimasi Lahan Untuk Masyarakat, 1 Minggu Selesai….!

SUM-SEL72 Dilihat

IBI News.co.id–OKI–Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan komitmennya untuk membantu pemerintah dan masyarakat melalui Program Optimalisasi Lahan Rawa yang menurutnya bisa diselesaikan selama 1 minggu.

Hal disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, OKI, Sumsel, Minggu (10/03/2024).

Disampaikan Kapendam, saat memberikan sambutan pada acara Optimalisasi Lahan di Desa Suka Pule Kec. Pedamaran, Kab. OKI, Minggu (10/03/2024), Pangdam II/Swj memberikan motivasi kepada kelompok penggarap dan personel jajarannya Kodam II/Swj yang terlibat pada kegiatan itu.

Lanjut Sapta sampaikan guna percepatan membantu program pemerintah ini, semua tanggal hitam (tidak ada hari libur).

“Sehingga Pangdam sampaikan bahwa pekerjaan optimalisasi lahan bisa diselesaikan 1 Minggu,” tegas dia.

Tantangan ini tentu tidak mudah, lanjut dia, oleh karenanya Pangdam juga meminta peran serta dari berbagai pihak termasuk kelompok penggarap untuk bersemangat.

“Sehingga bisa membuat OKI ini bisa menjadi penghasil pangan nomor satu di Sumsel,” katanya menirukan Mayjen TNI Yanuar Adil.

Bahkan, lanjut dia, Pangdam berkeinginan bisa mengalahkan daerah Pulau Jawa. Intinya Pangdam ingin tidak ada lahan yang menganggur atau tidur,” tutup dia.

Dalam acara yang dihadiri Danrem 044/Gapo, Dirjen PSP Kementan RI, Pj. Bupati OKI itu, hadir Asops dan Aster Kasdam III/Swj, Kapendam II/Swj, Kazidam II/Swj serta Dandim 0402/OKI, Kapolres OKI, Kadis Pertanian Kab. OKI serta undangan.

Reporter:Salim.

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar