Satgas Yonif 200/BN Ajak Masyarakat Bersihkan Gereja

SUM-SEL801 Dilihat

 

IBInews.co.id

PALEMBANG — Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan gotong royong membersihkan halaman gereja bersama masyarakat bertempat di Gereja Katolik Keuskupan Jayapura, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Sabtu (06/01/2024)

Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.,Kep., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian personel Pos Elelim untuk mengajak masyarakat dalam menjaga fasilitas umum yang sering dipergunakan masyarakat salah satunya tempat ibadah yaitu gereja.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat melalui kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dengan penuh antusias baik dari masyarakat sendiri maupun dari personel Pos Elelim. Kegiatan ini sebagai upaya menanamkan semangat gotong royong dan saling membantu antar sesama,” ucap Dantonkes.

“Gotong royong yang dilakukan meliputi pemotongan rumput yang sudah tinggi di halaman gereja dan meratakan tanah untuk membuat saluran air/parit serta mengumpulkan sampah-sampah yang ada di halaman gereja. Semoga dengan lingkungan yang bersih dan rapi, jemaat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Pendeta Gereja Katolik Keuskupan Jayapura yaitu Bapak Imanuel Itlay merasa senang dengan kehadiran personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN yang telah membantu membersihkan gereja bersama dan mengajak masyarakat dalam kegiatan positif.

“Saya mewakili jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu dan bersama-sama membersihkan gereja. Semoga apa yang kita laksanakan ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Salim // Red

Komentar