Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Laksanakan Kegiatan Panen Bersama Masyarakat

KAL-BAR63 Dilihat

IBI news. Co. Id

SANGGAU – Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK melaksanakan ketahan pangan bersama masyarakat Dusun Mangkau tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonarmed 16/TK khususnya Pos Mangkau Dusun Mangkau, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu (06/1/24).

Diungkapkan oleh Dansatgas
“bahwa Masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang memiliki ketahanan pangan yang baik. Untuk itu TNI bersama rakyat, senantiasa memiliki kepekaan terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan, terlebih lagi kondisi yang kini melanda. berusaha menjaga ketahanan pangan masyarakat”. Imbuh Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han.

Kegiatan dengan penanaman bersama yang bertujuan untuk membantu pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan serta terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan Pos Mangkau dalam membantu panen di Dusun Mangkau tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas pamtas Yonarmed 16/
TK khususnya di Pos Mangkau.

Dengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat dan tanah yang ada di Dusun Mangkau bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pagan dengan Varietas tanaman yang bermacam-macam.

Danpos Mangkau mengatakan, tujuan kegiatan panen bersama masyarakat untuk memberikan motivasi agar masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Dusun Mangkau, Desa Palangpasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian dengan mengelolah lahan ditanah sendiri tapa harus meminjam tanah di negara tetangga.

Danpos Mangkau Mengatakan “Hasil panen ini nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat Mangkau dan dapat dipergunakan untuk keperluan masak di dapur sendiri”.

Tim IBInews // Red

Komentar