Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Laksanakan Donor Darah di Perbatasan

Uncategorized49 Dilihat

 

IBInews.co.id ~ SANGAU // – Dalam rangka menolong masyarakat dengan cara mendonorkan darah, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan donor darah di perbatasan RI-Malaysia.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Gabma Kotis Entikong yang dipimpin oleh Dokter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Lettu Ckm Sandhy Nur Ikhsan beserta 6 orang anggota lainnya mengikuti kegiatan donor darah di Ds. Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau. Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan guna untuk mendukung PMI Kab Sanggau dalam menampung sumbangan darah guna mencadangkan darah apabila dibutuhkan pada korban kecelakaan ataupun dibutuhkan darah pada rumah sakit yang membutuhkan sehingga anggota Pos Gabma Kotis Entikong ikut melaksanakan dan menyumbangkan darah untuk keberlangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat serta menjunjung kesehatan yang baik bagi masyarakat sekitar.

“Donor darah ini sangatlah penting bagi masyarakat dan juga kesehatan yang mendonorkan sehingga ada efek saling menguntungkan dari kedua belahpihak namun intinya adalah untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kesehatan yang baik di tengah masyarakat” ucap Dokter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Lettu Ckm Sandhy Nur Ikhsan. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat sehat dan juga menjadi keberlangsungan hidup yang sehat di tengah masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu dicintai masyarakat dimanapun berada.

Tim IBI /red
(Armed 16)

Komentar