Respon Positif Masyarakat Dengan Hadirnya Tim Kesehatan Satgas Yonif 122/TS di Perbatasan Papua

Uncategorized65 Dilihat

 

IBInews.co.id ~KABUPATEN KEEROM //- memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung binaan yang datang pos, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, (11-05-2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami Satgas Yonif 122/TS terhadap masyarakat perbatasan dan dapat meringankan permasalahan tentang kesehatan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG hal ini disampaikan langsung oleh Batih Kipur B Satgas Pamtas Yonif 122/TS Sertu Julius Simalango dalam rilis tertulisnya.

Kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang Pos Satgas,merupakan wujud kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat perbatasan guna membantu meringankan permasalahan kesehatan di perbatasan, ucap Batih Julius Simalango.

Salah satu warga Kampung Amyu Bapak Kain Ronsumbre datang ke Pos Pitewi untuk berobat ke pos, dengan sigap personel kesehatan pos Serda Yan Fathur Rahman selaku Bakes pos Petewi Langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak Kain Ronsumbre yang sedang mengalami sakit.

Sementara itu Bapak Kain Ronsumbre yang datang dari Kampung Amyu ke Pos Pitewi sangat senang dan berterima kasih kepada satgas yang selalu membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos.

Saya cukup senang dan berterima kasih yang mana keberadaan pos Satgas sangat membantu sekali tentang kesehatan kami yang berada di perbatasan dan kami sangat percaya pengobatan yang di berikan oleh pos satgas, semoga Tuhan memberkati kita semua dan selalu di berikan kesehatan, ucap Bapak Kain Ronsumbre.

Tim IBI / Red
(Yonif 122/TS)

Komentar