Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silatuhrahmi

SUM-SEL563 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Momen safari Ramadhan tidak hanya meningkatkan kualitas ibadah namun juga wahana mempererat tali silaturahami antara Pangdam II/Swj dengan satuan jajaran serta unsur Forkopimda dan masyarakat di wilayah Korem 041/Gamas.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Palembang , Sumsel , Kamis (28/03/2024).

Dituturkan Kapendam, setelah safari ramadhan ke Korem 042/Gapu, pada Rabu (27/03/2024) Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil melanjutkan kegiatan di bulan Suci ini ke Korem 041/Gamas di Jambi.

“Selain buka bersama dengan prajurit dan Keluarga Besar Tentara (KBT), Pangdam juga bersilaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat yang berada di Bengkulu,”ujar Sapta.

“Juga pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu,”imbuh dia.

Dalam acara itu, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Mila Yanuar Adil di dampingi Danrem 041/Gamas *Brigjen TNI Rachmad Zulkarnain* dan istri.

“Juga para PJU Kodam dan Korem serta pengurus Persit Korem Gamas,”tandas Sapta.

Lanjut disampaikan Kapendam, dalam sambutannya Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dan dilanjutkan shalat Tarawih sangat bermanfaat.

“Karena bulan Ramadhan yang suci ini penuh dengan berkah, sehingga dengan safari Ramadhan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah kita yang beragama Islam,”terang mantan Kasipers Kasrem 143/Haluoleo itu.

“Juga wahana mempererat tali silaturahmi dengan anggota maupun Forkopimda dan unsur masyarakat serta KBT,”katanya lebih lanjut.

Pada acara yang dihadiri Gubernur Bengkulu itu juga dihadiri Ketua DPRD, Kabinda, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Sekda provinsi Bengkulu serta *organisasi KBT seperti PPM,FKPPI* dan ketua LPP TVRI Bengkulu.

“Hadir juga PJ Walikota, Kapolres dan Ketua DPRD kota Bengkulu, sedangkan Kapolda Bengkulu diwakili oleh Wakapolda,”tambah Sapta.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya serta Forkopimda yang telah bekerjasama dengan baik saat pelaksanaan Pilpres 2024 sehingga berjalan aman dan lancar.

“Ini semua tidak lepas dari Kerjasama antar TNI, Polri, Pemda dan instansi lain serta tokoh masyarakat,”tutup Kapendam mengutip sambutan Pangdam II/Swj.

Reporter:Salim

Pendam II/ Sriwijaya Palembang

Komentar