PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

SUM-SEL389 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Sebagai bentuk komitmennya berkontribusi kepada negara dan masyarakat, PT. Arwana Citra Mulia TBK. hibahkan 10.000 M2 Keramik untuk membantu program pembangunan rumah prajurit yang dilakukan Kodam II/Swj.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (29/04/2024).

Kapendam mengungkapkan, hari Ini (Senin, 29/4/2024) Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Arwana Citra Mulia yang berada di Kab. Ogan Ilir (OI).

“Kunjungan beliau ini merupakan yang kedua kali, dimana yang pertama saat beliau masih menjabat sebagai Danrem 044/Gapo dan sekarang saat menjabat Pangdam,” kata Kolonel Sapta.

Dalam kunjungan kali ini, lanjut dia, Pangdam II/Swj yang didampingi Danrem 044/Gapo dan pejabat Kodam II/Swj dalam rangka penandatanganan berita acara penerimaan hibah keramik dari PT. Arwana sejumlah 10.000 meter persegi bagi Kodam II/Swj.

“Namun …pada dasarnya yang dihibahkan akan lebih banyak dari itu… dan rencana akan digunakan untuk pembangunan Swakelola yang digagas Kasad dan program RTLH Kodam II/Swj bersama Pemprov Sumsel,”terang mantan Kasubdispenmedonline Dispenad itu.

Setelah melihat fasilitas PT Arwana di OI , Sapta merasa takjub karena lingkungannya cukup asri dan antara pabrik dengan masyarakat tidak dibatasi pagar sebagaimana industuri lainnya.

“sebagian masyarakat menilai wilayah Indralaya ini sebagai daerah pinggiran Sumsel. Namun kini menjadi wilayah yang strategis karena dekat dengan akses tol dan terdapat sentra industri yang go internasional yaitu PT Arwana,”tegas Sapta.

“Kerennya lagi, karyawan disini, 99% putra daerah dan hubungan antara perusahan dengan masyarakat sangat baik. Itu terlihat dari batas perkampungan tidak dibangun tembok pembatas seperti pada umumnya industri besar,”ujar dia kemudian.

Setelah tandatangan Berita Acara Penyerahan Hibah, Pangdam melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari program penghijauan PT. Arwana.

“Atas komitmen bantuan yang diberikan, Pangdam menyampaikan terima kasih dan juga berharap agar kerjasama itu dilanjutkan,”pungkas Kapendam .

Selain Wabup Ogan Ilir H. Ardani dan Dandim 0402 OKI/OI Letkol. Inf Irsyad Mahdi Pane, juga hadir Komisaris Utama PT Arwana Citra Mulia Mayjen TNI Purn Nisan Setiady dan Wakapolres OI Kompol Hermansyah.

Sementara itu, saat memberikan sambutannya, Dirut PT. Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy, M.B.A., mengatakan dirinya merasa bangga karena dikunjungi oleh Pangdam II/Swj yang kedua kalinya.

“Selain menjadi perusahaan yang terbaik dalam industri keramik, juga ingin memberi kontribusi kepada negara dan masyarakat, baik dibidang bantuan pembangunan seperti keramik dengan TNI AD juga membantu program pendidikan masyarakat disekitar perusahaan dari CSR perusahaan,”urai Tandean.

“Kami berkomitmen untuk terus membantu TNI , khususnya bantuan keramik untuk pembangunan fasilitas. Dan jumlah yang saat ini di tandatangani hanya sifatnya formalitas karena kami siap membantu lebih dari itu,”tegas dia

Untuk diketahui, pada kesempatan itu Pangdam II/Swj dan rombongan juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan buku dan alat tulis kepada siswa sekolah yang berasal dari CSR PT. Arwana.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar