Pimpin Laporan Raport Kenaikan Pangkat, Dandim : Ini Kesejahteraan Sekaligus Tanggung Jawab

LAMPUNG56 Dilihat

IBInews.co.id-Lam-Tim–Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M pimpin acara Laporan Korps Raport pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 April 2024, Rabu (3/4/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Makodim ini turut dihadiri oleh Seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada anggotanya periode 1 April 2024.

“Atas nama pribadi dan Satuan saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama pada periode ini. Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan dan juga tanggung jawab bagi seorang prajurit. Karena dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi bertambah juga tanggung jawab yang akan dilaksanakan”, terangnya.

Alumni Akademi Militer (Akmil) 2003 itu juga mengingatkan kepada anggotanya untuk lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas mengingat kenaikan pangkat tersebut tidak diperoleh dengan cuma-cuma.

“Kenaikan pangkat ini bukan diperoleh dengan cuma-cuma. Tetapi bentuk penghargaan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian saudara sebagai prajurit. Kedepan laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing, tunjukanlah kinerja dan dedikasi kepada satuan yang kita cintai ini agar satuan ini menjadi lebih maju dan tetap jaya”, imbuh Dandim.

Mengakhiri arahannya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Usai laporan korps kenaikan pangkat, Dandim didampingi Ketua Persit diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama memberikan ucapan selamat kepada Anggota yang naik pangkat.

Sesuai nominatif, sebanyak 15 Personil Kodim 0429/Lamtim yang naik pangkat terdiri dari 14 Bintara dan 1 Tamtama kenaikan pangkat dari Koptu ke Kopka.

Reporter:Salim

(pendim0429/Lamtim).

Komentar