Personel Satgas Puter Hadiri Acara Ritual Adat Masyarakat Enggano

Uncategorized138 Dilihat

 

 

IBI news.co.idBENGKULU — Personel Satgas Pulau Terluar Enggano hadiri rangkaian Kegiatan Tradisi Adat Enggano Pahpe Yono itu Tolak Bala dan Permisi kepada leluhur yang dilaksanakan oleh 6 Kepala Suku dan Ketua Adat dari 6 Kepala Suku PABUKI yang dilaksanakan di Desa Apoho Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lettu Arh Wawan Kurniawan sebagai Danpos Satgas Pulau terluar Enggano Bengkulu. Kamis (11/01/2024)

Wawan Kurniawan juga mengatakan, kegiatan Tradisi Adat Enggano Pahpe Yono ini dilakukan untuk meminta izin dan permisi kepada leluhur dan juga di beri kelancaran serta keselamatan khususnya kepada para pekerja yang akan membangun jalan di Enggano, bersama 6 Kepala Suku dan Ketua Adat dari 6 Kepala Suku PABUKI, Camat Enggano dan Masyarakat, Ungkapnya.

Kemudian dikatakan Pelaksanaan kegiatan Tradisi Adat Enggano Pahpe Yono merupakan kegiatan Tradisi yang perlu dilestarikan karena kegiatan ini merupakan salah satu kearifan lokal bagi masyarakat sekitar yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan warisan secara turun temurun dari leluhur.

Kegiatan Tradisi Adat Enggano Pahpe Yono berlangsung dengan aman dan lancar, serta terjalinnya hubungan silaturahmi dan kekeluargaan yang baik antara personel satgas dengan masyarakat setempat di wilayah Enggano. Tutupnya.

Salim // Red

Komentar