Perkuat Silaturahmi, Kasdim 1615/Lotim Berikan Ceramah Isra’ Mi’raj di PPAD Lotim

Uncategorized187 Dilihat

 

IBI news.co.idLOMBOK TIMUR — Kepala Staf Kodim 1615/Lombok Timur Mayor Inf Sarbini, SE., memberikan ceramah tentang perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kepada anggota Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Kabupaten Lombok Timur di kantor PPAD Selong, Sabtu (10/2/2024).

Acara yang dikemas dengan arisan bulanan itu terlihat para purnawirawan bersama istri khusyuk mendengarkan ceramah Kasdim 1615/Lotim.

Dalam ceramahmya Kasdim 1615/Lotim menyampaikan agar saling mengingatkan tentang keutamaan sholat karena Rasulullah SAW menerima langsung perintah tentang sholat lima waktu sehari semalam.

“Dalam perjalanan Isra’ Mi’raj ini, Rasulullah SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT tentang sholat lima waktu tanpa perantara Malaikat Jibril,” ujarnya.

Dalam sholat memiliki 13 gerakan dan pada saat gerakan ruku’ dan sujud, Allah SWT menggugurkan dosa hamba-Nya sehingga diharapkan pada gerakan itu tidak terburu-buru untuk berpindah kepada gerakan berikutnya.

“Jadi pada saat ruku’ dan sujud ini adalah waktu paling terdekat antara hamba dengan Rabbnya sehingga jangan terlalu cepat untuk berpindah kepada gerakan berikutnya. Mintalah semua hajatnya pada saat itu agar cepat diolah,” terang Sarbini.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh anggota PPAD untuk senantiasa meningkatkan ibadah sholat dengan menambah sholat-sholat Sunnah lainnya.

Sedangkan, Ketua PPAD Kabupaten Lombok Timur Peltu Purn. H. Badrun menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan pertemuan bulanan yang bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj dengan mengangkat tema mempererat hubungan silaturahmi antar anggota dan meneladani akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW terutama sholat lima waktu.

H. Badrun juga menyebutkan PPAD Lombok Timur berada dibawah binaan Kodim 1615/Lotim, untuk itu dalam melaksanakan tugas organisasi akan tetap mendukung tugas pokok Kodim 1615/Lotim sebagai satuan teritorial di wilayah.

( INDRA // Red )

Komentar