Perkuat Ikatan Pemerintah Dan Masyarakat, Danrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Provinsi Safari Ramadhan Ke Kabupaten Tulang Bawang.

LAMPUNG59 Dilihat

IBInews.co.id–Lampung– Dalam rangka memperkuat ikatan silaturahmi antara pemangku pemerintahan dan masyarakat, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., bersama Forkopimda Provinsi Lampung, Jum’at (22/3/2024) melangsungkan Safari Ramadhan di GSG Menggala Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan, bertujuan untuk memperkuat ikatan silaturahmi antara pemangku pemerintahan dan masyarakat, selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dalam meraih keberkahan dari Allah SWT, selama bulan suci Ramadhan.

Agar Safari Ramadhan yang dilaksanakan semakin bermakna, diagendakan juga kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, penyerahan paket sembako dan bantuan pembangunan kepada takmir masjid, dilanjutkan buka puasa dan shalat taraweh berjama’ah.

Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menyampaikan bulan Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia, bulan di mana kita meningkatkan ibadah, merenungkan arti kehidupan, dan berbagi dengan sesama.

“Safari Ramadhan ini, bukan hanya tentang menjalankan ibadah dan meraih pahala, tetapi juga tentang menguatkan jalinan persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.”

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan, kita dapat saling menguatkan dan mendukung dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan bersama, alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, kita telah memperingati hari jadi Provinsi Lampung Ke-60, peringatan ulang tahun bukanlah semata tentang angka, namun sebagai momentum mengenang perjalanan panjang yang telah kita raih bersama, sejak Lampung menjadi sebuah Provinsi yang mandiri dan berkembang,” terangnya.

Selanjutnya Gubernur menegaskan sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersamaan serta keharmonisan yang sudah terjalin dengan baik, demi mewujudkan masa depan Lampung yang gemilang, Lampung yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mengajak seluruh masyarakat Tulang Bawang, untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan, kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, tanpa adanya gangguan ataupun ancaman yang mengganggu ketenteraman umum,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Ketua DPRD Tulang Bawang, Staf Ahli Gubernur Bid. Pemerintahan Hukum dan Politik, Kadis Dukcapil Provinsi Lampung, Karo Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Karo Pengadaan Barang Dan Jasa Setda Provinsi Lampung, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Lampung, Dandim 0426/TB, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dan tamu undangan lainnya.

Reporter:Salim

 

Komentar