Pemdes Longori “Maksimalkan Dana Desa “Bangun Drainase,Program Pemberdayaan Dan BLT”.

Uncategorized175 Dilihat

 

IBInews.co.id ~ KOLAKA // –

Kepemimpinanya Di Desa Longori sudah Berjalan sekitar 2.5 Tahun, dan ini adalah kepercayaa dan amanah dari warga Longori,tentu dalam kepemimpinanya, mereka berharaf terciptanya menyelenggarakan Pemerintah Desa yang Prima dari segi pelayanan,serta pelaksanaan pembangunan di Desa yang Tepat sasaran dan manfaat dirasakan untuk warga,hal ini diungkap Kepala Desa Longori Ndau Dikantor Desa Longori Kacamatan Baula Kabupaten Kolaka Sultra pada Hari Senin 13 Mei 2024.

Dirinya juga mengungkap berbagai pembangunan infrastruktur untuk menjadikan Desa Longori yang lebih maju .

“Kami selaku pemerintah desa bersama TPK, melakukan kegiatan pembangunan lebih mengarah kepada penataan infrastruktur, dengan membangun jalan rabat beton membangun jalan usaha Tani, membangun Drainase dibeberapa titik rawan “.

Masih Dalam wawancara Kades Ndau menyebutkan Kegiatan fisik dan non fisik tahun 2024 yang anggarannya bersumber dari Dana Desa.

“Untuk Tahun ini berdasarkan hasil Musrenbang Desa menjadi skala prioritas. Dana Desa fokus pada Pembangunan Saluran Drainase volume 102m Lokasi Kegiatan didusun III dengan pemberdayaan tenaga kerja sekitar , untuk Kegiatan ketapang, ini juga penting kami memberikan bantuan bibit Kelapa Sebanyak 600 pohon kepada warga , Selanjutnya Pemberian bantuan BLT kepada 40 KPM,bertujuan menekan angka kemiskinan ekstrim, selain itu dana desa juga di alokasikan dana untuk mensukseskan program Stuntinga

(Ibnu / red)

Komentar