Partai PKB MBD Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Uncategorized68 Dilihat

 

IBInews.co.id ~ MBD:// – Dalam konferensi pers ketua DPC Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)”Seblum Ditiolebit menerangkan bahwa besok/hari sesin resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah yang berlangsung Pada tanggal 22 April sampai dengan 27 April 2024.

“PKB memanggil putra-putri terbaik asal MBD untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 bulan November memdatang, Minggu, (21/04/24).

Dalam keterangannya Ditiolebit menjelaskan bahwa, pemdaftaran untuk menjadi calon kepala daerah melalui partai PKB Para kandidat bisa secara langsung mendaftar atau diwakili oleh tim pemenangan dengan langsung mendatangi kantor sekretariat dewan pengurus cabang (DPC) PKB MBD, jalan Desa Wakarlely.

Selanjutnya dapat berkomitmen bersama masyarakat melalui partai PKB dan Kami sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan tim DESK yang berada di level bawah/kabupaten, dan bagi mereka yang ingin menjadi kepala daerah tingkat kabupaten harus berproses dari bawah dan selanjutnya kita lanjutkan ke DPD,” ungkapnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu partai ini meraih perolehan 2 kursi DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya.”Dengan perolehan 2 kursi DPRD MBD ini, partai PKB belum bisa mengusung sendiri pasangan calon Bupati maupun calon Wakil Bupati, harus membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mencapai 20 persen dari jumlah kursi di legislatif DPRD kabupaten MBD,” terang Ditiolebit.

Sementara itu, Ketua Dukungan Eleman Satuan Kerja (DESK) DPC partai kebangkitan Bangsa (PKB) “Zeth O. Faumasa menjelaskan bahwa, partai kebangkitan Bangsa (PKB) akang membuka pendaftara bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada perhelatan pemilihan kepala daerah yang berlangsung pada November 2024 mendatang.

” Maka itu kami partai PKB akang secara serentak membuka pendaftara bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati MBD dari tanggal 22 April sampai dengan 27 April 2024.

“Secara internal DPC partai PKB MBD, tidak mengusung kader partai untuk Maju bertarung dalam perhelatan pilkada 2024. Dengan demikian kami membuka secara umum bagi putra putri terbaik MBD yang berkeinginan maju untuk mendaftar ke PKB pada setiap jam kantor pada jam 10.00 pagi sampai jam 16.00/4 sore.

Faumasa menambahkan bahwa, secara teknis dalam proses pendaftaran bisa secara langsung maupun diwakili oleh tim pemenangan dengan membawa surat kuasa dari bakal calon tersebut, “pukansnya.***

JQ27

Komentar