Pangdam IV/Diponegoro buka Prodi Dikmata TNI AD Kodam IV/Diponegoro TA 2024

 

IBInews.co.id
KLATEN // – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara pembukaan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Kodam IV/Diponegoro Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Dodiklatpur Rindam IV/Dip, Klaten, Jawa Tengah, pada hari Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang menekankan pentingnya pendidikan pertama ini adalah bagian awal dari proses panjang untuk membentuk seorang prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional, tetapi juga berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan berpegang teguh pada Delapan Wajib TNI.

Dalam amanat juga disampaikan bahwa para siswa Dikmata TNI AD TA 2024 akan dilatih untuk menjadi prajurit yang tangguh untuk ditempatkan bertugas di lingkungan TNI AD.

Oleh karena itu, Pangdam berpesan kepada para siswa agar dapat menjalani pendidikan dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan.

“Berlatihlah dengan penuh rasa tanggung jawab, tunjukkan semangat bersaing yang sehat dan jujur. Terapkan nilai-nilai keprajuritan dalam setiap tindakan serta pegang teguh integritas kependidikan,” tegasnya.

Pangdam juga mengingatkan para siswa untuk mengikuti seluruh proses pendidikan dengan hati yang gembira, dengan keikhlasan dan keyakinan bahwa mereka dapat melewati ini dengan hasil yang terbaik.

Kepada para Komandan Satuan Pendidikan, Tenaga dan Staf Pendidikan serta para pelatih, Pangdam menitipkan para siswa untuk dididik, dilatih, dan digembleng sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Selalu utamakan faktor keamanan, koordinasikan setiap langkah dengan staf terkait dan laporkan segera pada kesempatan pertama apabila terdapat hal menonjol,” pesannya.

Pangdam juga berharap bahwa selain menjaga disiplin dan semangat belajar para siswa, para pelatih agar terus menginspirasi dan memupuk semangat positif serta menjaga integritas moral baik diri sendiri maupun para siswa.

Acara Pembukaan Dikmata TA 2024 ini juga dihadiri oleh Danrindam IVDiponegoro, para pejabat Kodam IV/Diponegoro, pejabat Forkopimda Kabupaten Klaten serta para tamu undangan lainnya. (Hardi/red)

(Pendam IV/Diponegoro)

Komentar