Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan PPRA 67 Tahun 2024 Lemhannas RI

SUM-SEL109 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, menerima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII (67) Tahun 2024 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia (RI), Rabu (12/06/2024) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang._

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., dalam rilisnya, Palembang, Rabu (12/06/2024).

Kapendam mengatakan, Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung beserta Pejabat Utama Kodam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj serta Danlanal dan Danlanud Palembang menyambut langsung kedatangan rombongan Lemhannas RI beserta peserta SSDN PPRA 67 Tahun 2024.

“Kepada peserta rombongan SSDN PPRA 67, Mayjen TNI Naudi Nurdika memaparkan banyak hal strategis, terkait tugas pokok Kodam II/Swj selaku Komando Utama (Kotama) Ops TNI yang tersebar di wilayah Sumbagsel, yakni Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumsel dan Kep. Bangka Belitung,” ungkap Kolonel Inf Paiman.

Selain itu, kata Paiman, disampaikan juga sesuai dengan Undang Undang TNI Nomor 34 Tahun 2024, tentang TNI bahwa Kodam II/Swj juga melaksanakan tugas-tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) termasuk didalamnya terdapat tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan situasi secara umum kondisi wilayah Kodam II/Swj hingga saat ini relatif aman dan kondusif, walaupun saat ini masih berlangsung tahapan Pilkada tahun 2024.

“Hal ini dapat terwujud berkat adanya kerja sama dan koordinasi serta sinergitas yang baik dari semua stakeholder,” pungkasnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas RI, Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing, S.T., selaku pendamping menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam II/Swj yang telah menerima kunjungan SSDN Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII (67) Tahun 2024.

“Terima kasih atas apresiasi dan dukungan luar biasa dari Kodam II/Swj, sehingga SSDN PPRA 67 ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa, SSDN ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analisis peserta terhadap berbagai permasalahan di daerah dan untuk mempraktikan seluruh teori serta wawasan menjadi suatu produk karya tulis ilmiah berbentuk esai, seperti kajian atau rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional di provinsi tujuan.

“Melalui kegiatan SSDN ini para peserta diharapkan memperoleh tambahan wawasan serta pengalaman yang lebih komprehensif baik secara teoritis maupun praktik, memiliki kepekaan serta kepedulian yang tinggi terhadap upaya pemecahan berbagai persoalan bangsa, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan yang handal dan profesional,” jelasnya.

Reporter:Salim

pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar