Pangdam II/Sriwijaya Launching Rehab Rumah Dinas Prajurit Korem 042/Gapu

SUM-SEL165 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Kodam II/Sriwijaya terus berupaya membantu meningkatkan taraf kesejahteraan prajuritnya terutama terkait perumahan dinas sebagai tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, saat diwawancarai awak media usai me-Launching Rehab Rumah Dinas Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis (20/06/2024) di Perumahan Dinas Korem 042/Gapu Sungai Putri Kota Jambi.

Dikatakan Pangdam, bahwa Rumah dinas yang akan direhab tersebut terdiri dari 2 kopel, masing-masing kopel, dua pintu. Jadi total ada 4 Rumah yang direhap yang saat ini di tempati oleh Prajurit Korem 042/Gapu bersama keluarganya.

“Rumah prajurit Korem 042/Gapu yang akan di rehab ini dindingnya masih menggunakan papan, dan merupakan bangunan lama dan sudah tua,” kata Pangdam.

Di lokasi launching RTLH, Pangdam II/Sriwijaya yang didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., juga menyerahkan bantuan tali asih dan bingkisan sembako kepada empat kepala keluarga penghuni rumah tersebut.

Pangdam berharap kepada para Dansat jajaran Kodam II/Swj untuk kreatif, selalu berupaya baik secara swadaya maupun swakelola untuk terus memperbaiki fasilitas yang ada di satuannya termasuk perumahan prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengungkapkan bahwa, tujuan dirinya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Korem 042/Gapu, selain memperkenalkan diri sebagai Panglima, sekaligus bersilaturahmi dengan anggota di satuan jajarannya.

Pada kunjungannya, Pangdam juga memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Korem 042/Gapu terkait Program-Program TNI AD, Perhatian Pimpinan terhadap Kesejahteraan Prajurit dan Program Unggulan bapak Kasad yakni, pembangunan rumah Prajurit, baik dengan swakelola atau swadaya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan kebetulan sekali di Korem 042/Gapu, Danrem berinisiatif menggandeng PT. WKS untuk merehab Rumah Prajurit Tidak layak Huni secara Swadaya yang rencananya akan dibuat dua kopel, yakni satu kopel nya dua rumah hunian, sehingga bisa ditempati empat kepala keluarga.

“Dan ini sebagai pemicu untuk terus dan berkelanjutan merehab rumah-rumah Prajurit lainnya yang tidak layak Huni,” ujarnya.

Terakhir, Pangdam berpesan kepada Prajurit, agar selalu menciptakan situasi dan kondisi serta suasana satuan dan keluarga yang harmonis, sehingga apapun tugas yang dibebankan, bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Sementara itu, Pratu Deni salah satu penghuni rumah yang direhap mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Pangdam II/Swj.

“Mudah-mudahan kebaikan beliau dapat di balas oleh Allah SWT. Pimpinan yang sayang dengan anggotanya, Insya Allah akan selalu sukses dalam karirnya,” ucap Deni.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Norman Saito dan beberapa Asisten Kasdam II/Swj, para PJU Korem 042/Gapu, para Dansat serta Kabalak Aju Korem 042/Gapu.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang-

 

Komentar