Pangdam Bersama Keluarga Besar Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Adha Bersama Warga Masyarakat

SUM-SEL131 Dilihat

IBIbews.co.id-Palembang–Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menggelar Sholat Idul Adha Bersama, Senin (17/06/2024), di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini diikuti ribuan orang jamaah dari anggota dan keluarga besar Kodam II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam. Adapun tema yang diangkat adalah : *Semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama.*

Bertindak selaku Imam/Khotib, Sholat Idul Adha Ustadz Dr. H. Lukmanul Hakim, M.A. Dosen Pasca Sarjana dan Ketua Ilmu Alquran dan tafsir UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam khotbahnya Ustadz Lukmanul Hakim, menguraikan hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya.

Khotib juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan Hari Raya Kurban atau Hari Raya Haji, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban dalam menumbuhkan kepedulian sosial serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Pangdam dan para pejabat Kodam II/Swj menuju Markas Bintaljarahdam II/ Swj, yang lokasinya tidak jauh dari Markas Kodam II/Swj, untuk melaksanakan penyerahan dan menyaksikan penyembelihan hewan Kurban.

Adapun Hewan Kurban yang terkumpul sebanyak 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing, baik yang berasal dari Pangdam II/Swj dan Pejabat di lingkungan Kodam II/Swj maupun dari BUMN dan Swasta serta masyarakat.

Dengan iringan kumandang takbir semua hewan Kurban disembelih dan dipotong, untuk selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, sejumlah Kabalakdam II/Swj, dan para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Reporter:Salim

pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar