Meningkatkan Keterampilan Menembak Prajurit, Korem 044/Gapo Gelar Latbakjatri

SUM-SEL151 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Bertempat di lapangan tembak Yon Arhanud 12/SBP Jl. Palembang-Sekayu Km. 18 Kec. Sukamoro Kab. Banyuasin, Prajurit Korem 044/Gapo mengikuti latihan menembak senjata ringan, Kamis (20/6/2024).

Latihan menembak yang digelar Korem 044/Gapo ini merupakan Program Kerja TA. 2024 yang telah ditentukan dan dilaksanakan oleh Prajurit Korem 044/Gapo setiap triwulan, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

Dalam rilisnya Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan, “Selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Korem 044/Gapo dalam menembak, kegiatan ini juga sebagai sarana mengukur kemampuan prajurit sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan dan bekerja secara professional,”.

“Latihan menembak yang diselenggarakan ini, dimulai dengan pengecekan personel dan materiil sebagai langkah awal. Kemudian, dilanjutkan tindakan keamanan sebelum melaksanakan menembak,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini, Prajurit melaksanakan menembak senapan jarak 100 m dengan tiga sikap (sikap tiarap, duduk dan berdiri), serta menembak pistol 15 meter,”.

“Peserta latihan diwajibkan mengikuti instruksi dari pelatih, karena latihan menembak ini merupakan latihan yang memiliki resiko yang tinggi,” tambahnya.

“Kegiatan Ini merupakan kesempatan bagi seluruh prajurit untuk mengetahui kemampuan dalam menembak. Semoga latihan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.” tutupnya.

Reporter:Salim

Penrem 044/Gapo Palembang

Komentar