Melirik Pembangunan Kades Pewisoa Jaya Sudirman. Spd “Dana Desa Prioritas Pada Bantuan Rtlh,JUT dan Ketapang”.

Uncategorized68 Dilihat

 

IBi news.co.id ~ KOLAKA //-

Berdasarkan Penjelasan Kepala Desa Pewisoa Jaya,Sudirman Spd,Kepada awak media ini Dirinya menjalankan amanah dari warga Pewisoa jaya selaku Kepala Desa, baru berjalan 2 tahun, (Jumat 10 mei 2024).

”menjabat selaku kepala Desa Baru berjalan 2 Tahun,tentu amanah ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,bagaimana membawa perubahan baik segi pelayanan yang lebih prima,juga pembangunan yang lebih bermanfaat.”

Lanjut Sudirman mengungkapkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas di Desa Pewisoa Jaya Kacamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka SULTRA tahun anggaran 2024.

”Sesuai hasil musrembang Desa Untuk tahun 2024 ini,menjadi kesepakatan musyawarah, skala prioritas pembangunan didesa ,yaitu pembangunan Drainase,sepanjang 110.5 meter ,pemberian bantuan rumah tidak layak huni untuk 8 kk selaku penerima manfaat adapun jumlah bantuan 10 juta per KK .

Sementara mendukung program ketahanan pangan,kami akan membangun jalan usaha tani dengan volume lebar 4 meter dan panjang 800 meter,bersifat pembukaan jalan baru,dengan harafan terbukanya akses jalan,mempermudah transportasi petani melaksanan kegiatan nya.”ungkap mantan Sekdes Pewisoa Jaya.

”Terkait kegian non fisik yang kami programkan adalah menindaklanjuti program pemerintah berupa pencegahan Stunting,pemberian BLT,Untuk semua kegiatan ini dibiayai dari Dana Desa.”

Masih Dalam penjelasannya, jika Tahun ini 2024 alokasi Dana Desa Pewisoa Jaya mencapai 1 Milyar,peruntukannya jelas Untuk insentif dan honor aparat desa Serta Operasional,selain itu ADD juga digunakan Untuk lanjutan pembangunan Poskesdes “ungkapnya.

( / red)

Komentar