Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) PASSAK BUMI) GERUDUK Kantor WALIKOTA terkait dugaan bobrok nya kinerja dinas kesehatan kota Serang.

BANTEN, Uncategorized153 Dilihat

 

IBInews.co.id ~
SERANG // -, Di halaman kantor walikota Serang 21 Mei 2024 , koalisi LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) yang di motori oleh LSM PASSAK BUMI yang di ketuai Eki adakan aksi unjuk rasa .Massa aksi menyampaikan beberapa kritikan tentang carut marutnya administrasi di beberapa puskemas yang terkesan abaikan akan pemeliharaan mobil dinas dan perawatan kantor dinas kesehatan kota Serang .
Di tambah lagi banyak nya apotik yang di
duga tidak berijin dan menduga beredarnya obat obat yang sudah kadaluarsa.
Dinas Kesehatan juga di duga tutup mata terkait apotik yang sudah mati perijinannya .Ada lima tuntutan massa aksi yaitu 1.Mendesak kepada PJ Walikota untuk mengganti kepala dinas kesehatan kota Serang dari jabatannya jika temuan kami benar adanya.
2.Meminta kepada APH untuk segera menindak tegas Kepala Dinas Kesehatan kota Serang yang diduga bermain perijinan Apoteker .
3.Kami meminnta kepada APH untuk memeriksa kasie perijinan apotek dan obat dinas kesehatan kota Serang yang di duga sudah bermain .
4.Meminta kepada BPK RI perwakilan Banten untuk menyelidiki terkait anggaran pemeliharaan gedung dinas kesehatan kota Serang di beberapa puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kota Serang .
5.Meminta kepada Kejari Serang untuk menyelidiki Dinas Kesehatan Kota Serang secara detail sampai ke akar akarnya.

Menanggapi hal itu PJ Walikota Serang melalui kabid SDMK ( Sumber Daya Manusia Kesehatan ) “Ana , mengatakan di ruang rapat pemerintah kota Serang , hal mengenai marak nya perederan obat obatan yang di duga kadaluarsa dan banyak nya toko obat tidak berijin akan kami sampaikan ke pak kadis dalam rapat koordinasi internal kami .Dan Insya Allah ada solusinya , dan kami mohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan kami .

Lanjut eki Anggara kusuma selaku ketua umum pasakk Bumi mengatakan, Kita sudah dua kali mengadakan aksi di pemerintah kota serang Dengan Harapan Dapat Berdiskusi langsung Dengan kepala dinas Kesehatan ataupun pj wali kota Serang untuk mengklarifikasi akan Dugaan dan temuan dari rekan lembaga , tapi sangat disayangkan yang dihadirkan hanya kepala Bidang yang menjawab dan tidak sesuai dengan apa yang jadi bahan. Pertanyaan dari rekan rekan aksi , Diduga kepala dinas kesehatan memang benar ada nya dengan Temuan yang kita dapat di lapangan

Merasa kurang puas dengan hasil pertemuan dengan kabid SDMK perwakilan massa aksi akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pembahasan tuntutan LSM PASSAK BUMI Dengan Massa yang lebih banyak lagi

(Deni / red )

Komentar