Lagi Dan Lagi! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Ilegal Dari Malaysia

Uncategorized43 Dilihat

IBInews.co.id- Kaltara–Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 12/SBP Pos Gabma (Gabungan Pengamanan) Bakelalan kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan botol minuman keras (Miras) di Perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Kampung Bario, Bakelalan.

Hal itu diungkapkan Letkol Arh Agus Prijambodo S.Sos,M.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP dalam rilisnya. Kaltara. Senin (15/04/2024)

Diungkapkan Dansatgas, penyelundupan Miras yang digagalkan oleh Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP dan TDM (Tentera Darat Malaysia) terjadi di jalur tikus perbatasan RI-MLY pada hari Minggu (14/04/2024) sekira pukul 18.30 WITA.

“Saat itu personel Pos Gabma Bakelalan bersama TDM sedang melaksanakan ambush (Penyergapan) di Jalan menuju Kampung Bario yang sudah menjadi sektor Satgas.” ujar Letkol Agus

“Setelah anggota kami hentikan dan dilakukan pemeriksaan didapati beberapa Plastik Hitam berisi Miras jenis Golden sebanyak 48 botol, 46 kaleng jenis Calrds dan 94 kaleng bir jenis Tiger,” imbuhnya

Dansatgas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama memerangi peredaran Miras ilegal di wilayah perbatasan RI-Malaysia, dengan tidak memperjualbelikan dan mengkonsumsi Miras.

“Kita akan terus berupaya melakukan pencegahan penyelundupan Miras maupun barang ilegal lainnya dengan melakukan patroli dan pemeriksaan yang lebih intensif di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya kegiatan penyelundupan,” pungkas Dansatgas.

Reporter:Salim

Komentar