Kunjungi Kerinci, Pangdam II/Swj Cek Posko Bencana dan Beri Bantuan

 

IBI news. co. idPALEMBANG — Selain memastikan kesiapan jajarannya melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kerinci, dalam kunjungannya ke Kodim 0417/Kerinci, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil juga mengecek Posko Bencana dan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (20/01/2024).

Diungkapkan Kapendam,
Sabtu (20/01/2024) Pangdam II/Swj melaksanakan Kunjungan kerja ke Kodim 1417/Kerinci.

“Selain memastikan kesiapan pengamanan Pemilu oleh satuan jajarannya, Pangdam dan rombongan juga berkesempatan melaksanakan pengecekan posko Bencana serta kondisi masyarakat yang terdampak,” ujar Kol Arh Sapta.

“Untuk kegiatan Pengamanan, TNI membantu tugas kepolisian bersama dengan Pemerintah tentunya,” sambung dia.

Selain itu, kata Sapta, pada kesempatan itu Pangdam juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Lanjut Sapta sampaikan, kunjungan kerja Pangdam ke Kodim 1417/Kerinci dalam rangka mengecek kondisi fasilitas personel dan satuan Kodim 0417/Kerinci.

Tidak hanya itu, kata Sapta lebih lanjut, Pangdam juga mengingatkan Prajurit dan Keluarganya untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun seperti Narkoba dan Judi Online.

Pengecekan Posko Bencana dan pemberian sembako dilaksanakan setelah pengarahan Pangdam II/Swj personel dan anggota Persit Kodim 1417/Kerinci.

Setelah itu, Pangdam II/Sriwijaya pun beserta rombongan lainnya meninjau Pabrik Teh PTPN VI Kayu Aro Kerinci.

“Lokasi Posko Bencana dan Dapur Lapangan di bangunan Eks Kantor DPRD Kota Sungai Penuh. Pangdam didampingi Irdam dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 042/Gapu, Asintel dan Asops serta Dandim dan pejabat Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh,” pungkasnya.

Salim // Red

Komentar