Korem 162/WB Bentuk Sub Satgas Evakuasi Wilayah NTB Untuk PAM VVIP WWF ke 10 Tahun 2024

Uncategorized51 Dilihat

 

IBInews.co.id ~
MATARAM NTB // – Korem 162/WB menggelar operasi Sub Satgas Evakuasi wilayah NTB dalam rangka Pengamanan Word Water Forum (WWF) ke 10 yang akan digelar di Provinsi Bali pada tanggal 16-27 Mei 2024 mendatang.

Berkaitan dengan itu, Korem 162/WB hari ini melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan WWF ke 10 di lapangan Gatot Subroto Makorem jalan Lingkar Selatan nomor 162 Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, Senin (13/5/2024).

Apel gelar pasukan yang dipimpin Kasrem 162/WB selaku Dansub Satgas Evakuasi wilayah NTB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., diikuti ratusan personel Korem dan Kodim jajaran serta Balakajudam.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 162/WB selaku Dansub Satgas Evakuasi wilayah NTB menyampaikan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan masing-masing sub sub Satgas Pengamanan VVIP yang berada dibawah Sub Satgas Evakuasi Wilayah NTB baik secara organisasi, personel, materiil, alat dan perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pengamanan VVIP menurutnya, harus direncanakan dan disiapkan dengan baik, mulai dari kesiapan Sub Satgas itu sendiri sampai dengan kesiapan masing-masing sub-sub Satgas dalam organisasi Satgas Pam VVIP sehingga masing-masing personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.

“Kita sudah seringkali melaksanakan tugas pengamanan, namun setiap kegiatan pengamanan memiliki potensi kerawanan yang berbeda-beda, sehingga tidak ada istilah rutinitas atau biasa,” tegas Manurung sapaan akrab Kasrem.

Untuk itu, ia mengajak seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP khususnya Sub Satgas Evakuasi wilayah NTB untuk mempedomani Protap Pengamanan VVIP agar pengamanan dapat terlaksana dengan baik dan benar.

Personel Sub Satgas Evakuasi Pengamanan VVIP wilayah NTB akan fokus melaksanakan pengamanan wilayah Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) dan pengamanan route evakuasi tamu VVIP yang terdiri dari Kepala Negara peserta WWF ke 10 tahun 2024 di Bali.

( INDRA / red )

Komentar