Korem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, Danrem : Pangkat Merupakan Anugerah, Tersirat Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

SUM-SEL104 Dilihat

IBInews.co.id–Palembang– Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Korem 044/Gapo, yang digelar di Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Senin (1/4/2024).

Upacara kenaikan pangkat diberikan kepada para prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode April tahun 2024 ini digelar sebagai wujud penghargaan kepada Prajurit Korem 044/Gapo atas dedikasi dan pengabdiannya.
Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan etos kerja tinggi, berprestasi, berdedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Danrem 044/Gapo dalam amanatnya mengatakan, “Semakin bertambah tinggi pangkat dan jabatan akan bertambah besar tugas dan tanggungjawab yang diemban, sehingga semakin berat pula perjuangan dan pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas,”.

“Pangkat yang kalian sandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang,” ucapnya.

Pada momen tersebut, Danrem mengucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat dan juga kepada istrinya, yang telah dengan setia mendampingi suaminya.

“Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada negara, terlebih kepada tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.

Reporter:Salim

Penrem O44/Gapo Palembang

Komentar