Koramil 426-02/Menggala Gerak Cepat Bantu warga Korban Angin Puting Beliung

LAMPUNG63 Dilihat

IBInews.co.id-Tulang Bawang–Kodim 0426/TB — Anggota Koramil 426-02 Menggala dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Lettu Inf Yogo Utomo bergerak cepat membantu warga masyarakat Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang paska kejadian angin puting beliung Minggu 17 Maret 2024.

Kepada awak media Lettu Yogo menjelaskan bahwa angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu 16 Maret 2024 sekitar jam 16.00 WIB mengakibatkan 27 rumah warga masyarakat menjadi korban.

Masih kata Yogo, kerugian dari tiap- tiap rumah berfariasi ada yang kerugiannya jika dirupiahkan berkisar tiga ratus ribu sampai dengan satu juta rupiah, bersyukur tidak ada korban jiwa, dan hari ini kami dari Koramil Menggala, BPBD Kab Tuba, Babinkamtibmas dari Polsek Dente Teladas dan warga masyarakat bahu membahu bergotong royong membenahi kerusakan yang ada.

Saat dikonfirmasi di kantornya Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Kepada awak media menjelaskan, kejadian angin puting beliung hari Sabtu kemarin kecuali di Dente Teladas juga terjadi di Rawajitu.

Selaku Komandan Kodim dirinya memberikan penekanan kepada para Komandan Koramil agar tetap waspada dan selalu monitor wilayah tanggung jawabnya, jika terjadi sesuatu yang merugikan warga masyarakat untuk dapat segera mengerahkan anggota dan memberikan bantuan.

Ditempat gotong royong Kepala Kampung Pasiran Jaya H. Sunoko sangat berterima kasih kepada anggota TNI atas perhatian dan bantuan tenaganya, terkhusus kepada Babinsa Koramil Menggala Sertu Priyo Santoso yang dari kejadian sampai dengan hari ini bersama sama dengan kami mendata serta memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

“Semoga perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat Kampung Pasiran Jaya, Tuhan memberikan imbalan yang setimpal” tutupnya.

Reporter:Salim

Pendim 0426 /Tulang Bawang

Komentar