Kodim 1615/Lotim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Denpom IX/2 Mataram

Uncategorized136 Dilihat

 

IBI news.co.idLOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menginstruksikan kepada seluruh personel jajarannya baik prajurit TNI maupun PNS untuk tertib dalam berlalu lintas.

Hal dikatakan Dandim 1615/Lotim seusai Wadan Denpom IX/2 Mayor Cpm Lalu M. Hiban memberikan sosialisasi operasi penegakan dan ketertiban (Opsgaktib) kepada puluhan personelnya di Bale Langgak Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Jumat (12/1/2024).

Sosialisasi Opsgaktib tahun 2024 dengan sandi “Waspada Wira Tombak” digelar secara serentak oleh Polisi Militer TNI AD (POMAD) di seluruh jajaran TNI AD dan khususnya di wilayah Korem 162/WB dilaksanakan oleh Denpom IX/2 Mataram Pomdam IX/Udayana.

Dikatakannya, dalam berlalu lintas perlu adanya kesadaran dari masing-masing personel untuk taat dalam berlalu lintas di jalan raya karena Opsgaktib ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Polisi Militer dalam hal ini Denpom IX/2 Mataram.

Untuk itu, Mantan Danyonif 742/SWY itu menekankan agar masing-masing personel sebelum menggunakan kendaraannya mengecek kondisi dan kelengkapan kendaraan termasuk administrasi yang harus dimiliki oleh personel agar selamat dengan aman sampai tujuan.

Sebelumnya, Wadan Denpom IX/2 Mataram Mayor Cpm Lalu M. Hiban dalam sambutannya mengatakan sosialisasi Opsgaktib ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif untuk meminimalisasi dan menekan angka kecelakan dalam berlalu lintas sekaligus untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Upayakan kelengkapan kendaraan terpasang seperti lampu, spion, plat kendaraan, knalpot yang standar dan perhatikan kondisi ban, gunakan helm serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK agar aman dan tenang selama berkendaraan,” tutupnya.

Setelah memberikan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan milik pribadi maupun dinas oleh anggota Denpomdam IX/2 Mataram didampingi Provost Kodim baik roda 2 dan roda 4 di lapangan apel Makodim.

( INDRA // Red )

Komentar