Kodim 1615/Lotim Rehab 3 Unit RTLH Milik PPAD.

Uncategorized85 Dilihat

Kodim 1615/Lotim Rehab 3 Unit RTLH Milik PPAD.

IBInews.co.id _ LOMBOK TIMUR // – Kodim 1615/Lombok Timur kembali melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Kali ini, Kodim 1615/Lotim akan merenovasi 3 unit RTLH untuk para purnawirawan TNI AD yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Timur.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai mengikuti rapat koordinasi dengan Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana via zoom meeting di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Kamis (21/03/2024).

Dijelaskannya, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat atau PPAD adalah sebuah organisasi milik para purnawirawan TNI AD yang digunakan sebagai wadah untuk membangun silaturrahmi dan kesinambungan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana yang diamanatkan oleh doktrin TNI.

Adapun ketiga purnawirawan tersebut yaitu Pelda Purn Mansyurudin yang beralamat di Dasan Erot Desa Kembang Sari Kecamatan Selong, Serma Purn Moch. Tajudin alamat di Desa Danger kecamatan Masbagik dan Kopka Purn Lalu Sunaryo alamat di Dusun odong Desa Rarang Kecamatan Terara.

“Sasaran renovasi ketiga rumah tidak sama disesuaikan kondisi rumahnya masing-masing. Ada yang penggantian atap rumah, pemasangan keramik, pemasangan plafon, plesteran tembok, penggantian pintu dan jendela, dan ada juga pembuatan kamar mandi,” beber Bayu Sigit.

Renovasi tiga unit RTLH tersebut dari droping material hingga pengerjaannya dikerjakan oleh personel Kodim di masing-masing Koramil seperti anggota Koramil Selong, Koramil Masbagik dan Koramil Terara.

“In syaa Allah semoga cepat selesai dan langsung bisa digunakan oleh para sesepuh kami para purnawirawan TNI AD, mohon doanya,” tutup mantan Danyonif 742/SWY sambil tersenyum.

( Indra // Red)

Komentar