Kodim 1615/Lotim Berikan Bantuan Nutrisi Untuk Anak Asuh Stunting

Uncategorized161 Dilihat

 

IBInews.co.idLOMBOK TIMUR – Program bapak anak asuh stunting yang digagas Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro hingga saat ini masih rutin dilakukan setiap bulan. Untuk bulan ini, pemberian bantuan nutrisi kepada anak asuh stunting di masing-masing Koramil dan Kodim jatuh pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil sehari sebelumnya sudah mengingatkan seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pemberian bantuan nutrisi secara serentak dan melaporkan kondisi perkembangan anak asuhnya sehingga bisa di monitor secara keseluruhan.

“Alhamdulillah ini masih bisa kita lakukan meskipun terjadi keterlambatan karena berbagai faktor, namun pemantauan terus dilakukan terhadap anak asuh masing-masing Koramil maupun Kodim,” ungkapnya.

Agil Juga menyebutkan, meskipun jumlah anak asuh Kodim dan jajaran masih jauh dari harapan, namun ia tetap bersyukur masih bisa berbuat untuk masyarakat khususnya bagi keluarga yang terkena stunting.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan penuhi kebutuhan gizi nutrisi selama hamil sehingga bayi dalam kandungan juga akan sehat dan kuat.

“Bagi ibu-ibu yang memiliki bayi agar diberikan air susu ibu (Asi) eksklusif selama 2 tahun dan jangan lupa gizi dan nutrisi tambahan sebagai pendamping selain Asi sehingga pertumbuhan anak akan normal seperti anak pada umumnya,” imbaunya mengingatkan.

Lebih lanjut Agil juga berharap agar mendatangi dan memanfaatkan Posyandu untuk memperoleh layanan kesehatan rutin setiap bulan bagi ibu hamil dan anak-anak seperti penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemeriksaan kesehatan lainnya sehingga akan membantu mendeteksi masalah kesehatan secara dini dan mendapatkan arahan dari petugas kesehatan apabila ada penyakit.

( INDRA // Red )

Komentar