Kodim 0418/Palembang Mengelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru Disambut Langsung Dandim 0418/Palembang Berserta Jajaran

SUM-SEL108 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang– Kodim 0418/Palembang menggelar acara tradisi penyambutan Dandim 0418/Palembang yang baru Letkol Kav Ferdiansyah,S.Sos disambut langsung oleh Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han yang di gelar di Makodim 0418/Palembang Sokojo jalan Urip Sumoharjo Palembang ,Senin (13/5/2024)

Tradisi tersebut dilakukan guna membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, sehingga personel yang baru masuk satuan memiliki kebanggaan terhadap satuan serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya.

Diawali dengan penyambutan oleh Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han acara tradisi tersebut kemudian ditandai dengan pengalungan Kain Songket dan dilanjutkan dengan hormat jajar. Tak hanya itu kedatangan orang nomor satu di Kodim 0418/Palembang tersebut juga disambut dengan tarian adat palembang yang merupakan tarian penjemput para pejabat.

Dalam sambutannya, Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han mengatakan, Hari ini merupakan acara penyambutan oleh seluruh anggota keluarga besar Kodim 0418/Palembang kepada Letkol Kav. Ferdiansyah S.Sos yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan Dandim 0418/Palembang menggantikan dirinya.

“Kepada rekan-rekan sekalian, saya juga mohon di doakan agar nantinya dapat menjalankan amanah yang negara berikan sebaik-baiknya dimasa yang akan datang. Tentunya dengan latar belakang pengalaman Beliau yang sangat luar biasa pernah memimpin Dandim 1011/Kuala Kapuas, saya mendoakan Beliau beserta Istrinya dapat membawa kodim 0418/Palembang menjadi lebih baik lagi kedepannya,” Ungkap Kolonel Arief.

Selama menjabat Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi. Arief berusaha mempimpin dengan hati dan memberikan yang terbaik dan yang paling terbaik, dan meminta agar selalu dikenang seluruh anggota Kodim 0418/Palembang.

“Saya merasa terhormat pernah menjadi bagian Kodim ini dengan segala dinamikanya, bersama prajurit bahu membahu dalam melaksanakan semua tugas baik kegiatan pelayanan maupun tugas yang berkaitan dengan TNI dan sebagainya sudah menjadi keluarga. Harapan saya walaupun nanti saya tidak menjadi Kepala Kodim lagi tetapi saya tetap menjadi warga kodim 0418 Palembang,” Tutup Dandim.

Lanjut, Letkol Kav. Ferdiansyah S.Sos, saat memberikan sambutan menyampaikan, Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal penting dalam perkembangan dinamika suatu organisasi dengan tetap berorientasi pembina satuan dan pembina personil guna meningkatkan kualitas setiap organisasi sesuai dengan dinamika dan sasaran tugas yang dihadapi.

“Rencananya nanti tanggal 15 mei 2024 akan dilaksanakan serah terima jabatan komandan Kodim 0418 Palembang dari Kolonel Czi Arief Hidayat kepada saya, sebenarnya jabatan ini bukan hanya kehormatan tetapi juga amanah yang harus dapat saya dan istri pertanggungjawabkan tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada ALLAH SWT,” Tuturnya.

Letkol Kav. Ferdiansyah turut mendoakan semoga Kolonel Czi Arief Hidayat ,M.Han beserta keluarga selalu dilimpahkan kesehatan, kesejahteraan lahir bathin untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru.

“Saya sebagai orang Palembang sudah merantau bertahun-tahun, dan sekarang saya kembali lagi ke kota Palembang. Hari ini saya merasa bangga dan terhormat dengan adanya acara tradisi penyambutan Dandim baru Kodim 0418 Palembang. Ucapan terima kasih kepada Kepala Kodim senior saya Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han atas penyambutannya, ini merupakan kegiatan positif dimana tradisi satuan itu akan menimbulkan kebanggaan yang akan menambah semangat untuk di gunakan dalam mengabdikan diri kepada persatuan bangsa dan negara,” Pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan paparan bertempat di Ruang Data hingga pelepasan plakat nama dan foto pejabat lama yang disaksikan oleh Kasdim dan seluruh jajaran perwira kodim 0418/Palembang .

Reporter:Salim

Pendim 0418/Palembang

Komentar