Kodim 0402/OKI Bersinergi Bersama Pemda OKI Gelar Optimasi Lahan

SUM-SEL178 Dilihat

OKI -Ibi News.com–Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane bersama Forkopimda OKI mendampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil meninjau lokasi program optimasi lahan (Opla) tahun 2024 seluas 270 Hektar di desa Suka Pule Dusun 6 Kecematan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (10/03/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Dandim menjelaskan bahwa daerah OKI ini merupakan penghasil beras terbesar ke-3 di Sumatera Selatan, walaupun masih terdapat kendala disegi lahan pertanian.

Dandim menambahkan dengan adanya program optimasi lahan (Opla) diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan dengan pengolahan lahan tepat dan benar.

Sementara itu Bupati OKI bapak Ir. Asmar Wijaya, M.Si menyampaikan bahwa program optimasi lahan (opla) ini bertitik fokus pada percepatan pelaksanaan kegiatannya.

“Kita harus semangat dan bekerjasama untuk menciptakan lahan pertanian yang maksimal, kita buat OKI ini menjadi penghasil pangan nomor 1 di Sumsel. “terang Bupati OKI.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis bibit padi dan dilanjutkan meninjau lahan optimasi lahan (opla).

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar