Kelurahan Kelayu Selatan dan Kelayu Utara Kompak Gelar Gotong Royong di TPU

Uncategorized145 Dilihat

 

IBI news.co.idLOMBOK TIMUR NTB — Kelurahan Kelayu Selatan Dan Kelurahan Kelayu Utara Hari ini kompak menggelar gotong royong bersama komponen masyarakat dalam rangka peduli lingkungan, kegiatan gotong royong itu dilakukan di Tempat Perkuburan Umum Kelayu (TPU), Kamis (8/2/2024) 08.00 Wita.

Tuhriah Kepala lingkungan Presak Timur, Kelurahan Kelayu Selatan dicelah celah kegiatan gotong royong mengatakan gotong royong ini dilakukan di tempat Perkuburan Umum bersama masyarakat dan hadir juga bapak lurah Kelayu Selatan Akhmad Noval, S. STP dan bapak Lurah Kelayu Utara Muhra Haibatullah dan semua staf kedua kelurahan termasuk RT dan Linmas,”ucapnya

Tempat Perkuburan Umum (TPU) ini harus kita jaga kebersihanya agar pada saat masyarakat kunjungi dan berziarah kesini merasa nyaman,”imbuhnya.

Menurut Tuhriah kegiatan ini membangkitkan kembali semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya pembersihan lingkungan dan fasilitas umum pada musim hujan ini agar tetap bersih, rapi dan nyaman.
Gotong royong ini dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk merangsang kembali nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadi gotong royong ini tidak hanya sekedar fisiknya semata, namun ada nilai-nilai yang harus kita lestarikan bersama terutama nilai kebersamaan, kekompakan dan rasa persaudaraan yang tidak boleh hilang dari kita,” ujarnya.

Ia juga tetap berharap gotong royong menjadi kebutuhan pada musim hujan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan bukan TPU saja tapi disemua lingkungan Kelayu Selatan dan Kelayu Utara terutama saluran irigasi atau got, tempat-tempat fasilitas umum lainnya agar terhindar dari banjir atau genangan air, penyakit demam berdarah, polusi udara dan sebagainya,”tutupnya.

( INDRA/ Red )

Komentar