Kegotong Royong Didesa Karya Mukti Kec. Damsol Tumbuh Kembali Oleh TNI – Koramil 1306 – 15/Sbg,

Uncategorized101 Dilihat

 

IBInews coid ~ DONGGALA -SULTENG //-
.Dalam rangka menumbuhkan kembali rasa kegotong royong dan kekompakan Khususnya di masyarakat pedesaan dan saling kerja sama yang baik dan saling Asih, Asuh, Asah sesama warga dalam menegakkan dan meningkatkan Kegotong royongan, ( 14/05/24 ) demikian dikatakan Danramil 1306 – 15 / Sbg, Letda Inf Aspar Potoringgi kepada Awak Media Ini di rumah Kediaman Minggu, 19 Mei 2024.

Kemudian selanjutnya ditempat kegiatan Karya Bakti Koramil 1306 – 15 / Sbg, melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama aparat Desa dan masyarakat, Selasa, 14/05/24, Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya puluhan orang.

Danramil Danpelas, Letda Inf Aspar Potoringgi yang di wakili Babinsa Serda Wardan mengatakan, Karya Bakti Tersebut dilakukan guna menjaga lingkungan dan mengantisipasi Banjir.

Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Serda Wardan, Kepala Desa Karya Mukti Daut, S.Pd, Kadus 5 Harun, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama, tokoh pemuda dan masyarakat kurang lebih 40 orang.

Selain itu, kegiatan Karya Bakti juga melibatkan Anggota Koramil 1306 – 15/Sbg, Anggota Polsek Damsol beserta Masyarakat.
Adapun titik giat Karya Bakti hari ini yakni sekitar pemukiman Masyarakat dusun 5 dan pembersihan drainase yang sudah tertimbun material tanah.

Harapan bersama sekitarnya kebersihan yang ada dilingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik,dan dan kegiatan ini akan terus berlanjut, tutur Wardan.

Lebih jauh, Babinsa Serda Wardan menyampaikan Aspresiasinya kepada semua instansi terkait kebersihan dalam mengantisipasi Banjir.

Kali ini bersama Kepala Desa Karya Mukti, Kepala dusun 5 dan Tokoh Masyarakat setempat untuk ikut bersama dalam kegiatan ini terang Serda Wardan.

Sementara di tempat terpisah Kades Karya Muktu Daut, S.Pd ketika dihubungi wartawan media ini mengatakan, Alhamdulillah kami sebagai aparat desa sangat Aspresiasi dan respon, dengan adanya Bapak dari TNI bersama Masyarakat Karya Bakti di desa kami, semoga kegotong royongan tetap digalakan seperti dahulu, Sehingga Masyarakat punya kepedulian sesamanya dan tentu menuju masyarakat yang sejahtera dan mempertahankan kekompakan guna terwujutnya Desa yang maju aman dan kondusif jelas Kepala Desa Karya Mukti, sekali lagi Kami sangat berterima kasih atas kehadiran koramil 1306 – 15 / Sbg, dan Anggota dalam rangka Karya Bakti Tahun 2024, di desa Karya Mukti Kecamatan Damsol, Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, tutur Daut, S.Pd.

( Tim IBI / red ).

Komentar