Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj

SUM-SEL71 Dilihat

IBInews.co.id-Palembang–Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., memimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang. Sebanyak 39 Perwira yang terdiri dari 21 Pamen dan 18 Pama melaksanakan laporan Korp Kenaikan Pangkat 1 April 2024.

Hal tersebut di sampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (01/04/2024).

Diungkapkan Kapendam, pada hari ini (Senin, 01/04/2024), acara Laporan Kenaikan Pangkat dipimpin Kasdam II/Swj karena Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil sedang melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Kabupaten Lubuk Linggau.

“Dalam acara itu selain Irdam dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo serta para PJU Kodam II/Swj dan Kabalakdam II/Swj juga dihadiri para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Sementara itu, Kasdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dasar pengajuan UKP Bagi personel TNI AD adalah melalui sidang panitia penentu karier (pankar) yang diusulkan dari satuan bawah setelah melalui penilaian oleh pimpinan satuan.

“Syarat lain kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah telah memenuhi kualitas standar yang tertuang dalam talent scouting. Selanjutnya diberikan penghargaan dan kehormatan untuk menyandang pangkat lebih tinggi,” kata dia.

Selanjutnya, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka para Perwira dituntut dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam rangka memberikan sumbangsih demi kemajuan Kodam II/Swj.

“Oleh sebab itu, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan para Perwira dapat berbuat yang terbaik dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan dan kejujuran,” pungkasnya mengutip sambutan Pangdam.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar