Kapolresta Manado Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dengan Pemkot Manado

SUL-UT39 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, ibinews.co.id – Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, telah secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dengan Pemerintah Kota Manado dalam sebuah acara yang diadakan di Balai Kota Manado. Perjanjian ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kerjasama antara kepolisian dan pemerintah daerah untuk memperkuat keamanan dan ketertiban di Kota Manado, Jumat (7/6/2024).

Penandatanganan perjanjian ini disaksikan oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Walikota Manado, Dr. Andrei Angouw, dan beberapa anggota DPRD Kota Manado. Hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado akan digunakan untuk mendukung berbagai program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki oleh Polresta Manado.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Manado atas dukungan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado. Ini akan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini,” ujar Sirait.

Walikota Manado, Dr. Andrei Angouw, juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan kepolisian, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Manado,” tutur Angouw.

Perjanjian hibah ini mencakup berbagai aspek, termasuk peningkatan kapasitas personel, pengadaan peralatan modern, serta pengembangan infrastruktur kepolisian. Diharapkan, melalui perjanjian ini, Polresta Manado dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta respons yang lebih cepat terhadap berbagai situasi darurat.

Acara penandatanganan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara jajaran kepolisian dan pemerintah kota, menandai komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Manado. (Hendra)

Komentar