Jelang Pemilu, Kodim 0406/Lubuk Linggau Gelar Apel Kesiapsiagaan

Uncategorized113 Dilihat

 

 

IBI news.co.idLUBUK LINGGAU — Kodim 0406/Lubuk Linggau menggelar Apel kesiapsiagaan menghadapi Pemilu 2024, dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, S.I.P., M.Sc. Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0406/Lubuk Linggau Jl Garuda Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau. Rabu (10/01/2024)

Dalam rangka menjaga netralitas serta tidak terlibat politik praktis Kodim 0406/Lubuk Linggau Jajaran Korem 044 Gapo Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024. Netralitas TNI dalam pemilu itu sendiri merupakan perintah ataupun penekanan mutlak dari satuan atas.

Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, S.I.P., M.Sc saat mengambil apel menyampaikan Terkait dengan pelaksanaan apel kesiapsiagaan ada beberapa hal yang memang menjadi penekanan dari satuan atas termasuk dari presiden.

Dalam keterangannya Kasdim menyampaikan “Ada beberapa penekanan yang pertama jangan terprovokasi dan jangan terpancing dan harus bisa menahan diri terkait dengan beberapa kejadian yang terjadi”, jelas Kasdim.

“Kedua tunjukkan TNI manunggal dengan rakyat dengan selalu membantu kesulitan nya dan melaksanakan kegiatan bakti sosial. Ketiga Gaungkan terus Pemilu Damai, dan terakhir Prajurit harus berpegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi pemilu dan Pilkada 2024.” imbuhnya.

Menyikapi tentang Netralitas TNI Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, S.I.P., M.Sc juga mengecek seluruh peserta apel untuk mengeluarkan Buku saku Netralitas TNI.

“Saya harap ini bisa dipahami rekan-rekan sekalian dan bisa dipedomani. Baca dan laksanakan apa yang sudah menjadi aturan yang tertulis di dalam buku saku Netralitas TNI.”, tutup Kasdim.

Salim // Red

Komentar