Jelang Pemilu 2024, Dandim Loteng Breafing Seluruh Prajurit Secara Terbuka

Uncategorized98 Dilihat

 

IBI News.co.idLOMBOK TENGAH – Menjelang pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menggelar breafing prajurit secara terbuka di halaman kantor Makodim 1620/Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menentukan pemantauan dan pengamanan serta mempetakan lokasi titik rawan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah binaan, baik menjelang maupun saat pelaksanaan pemungutan suara di laksanakan.

“Apapun yang terjadi terkait perubahan situasi di wilayah, diharapkan agar seluruh anggota peka terhadap perkembangan situasi baik menjelang maupun saat pelaksanaan pemungutan suara pada Februari nanti,” ujar Dandim saat Breafing seluruh prajurit Selasa, (30/1/2024).

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada pihaknya jika di lokasi TPS terjadi sesuatu atau kributan dan lain hal yang dapat mengganggu pelaksanaan pemungutan suara, lakukan pemantauan dan tandai serta lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian selaku pengamanan utama bersama Bawaslu.

“Karena penangan keributan, sesuatu dan lain hal di lokasi pemungutan suara oleh TNI harus atas permintaan pihak kepolisian maupun Bawaslu, dan laporkan segera sesuai hirarki terkait perkembangan situasi yang terjadi,” tegasnya.

Kepada pihaknya terutama Babinsa yang ada di wilayah binaan, Dandim juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk meramaikan pemilu dengan mendatangi TPS TPS untuk menentukan hak pilihnya masing masing sebagai warga negara pada 14 Februari 2024 nanti agar tidak ada yang golput.

“Dengan harapan kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih mari ramaikan dan berbondong bondong datang ke TPS untuk tentukan hak pilih masing masing dan selalu jaga keamanan dan ketertiban selama pemungutan suara berlangsung,”Tandas Dandim.

( INDRA // Red )

Fen Kodim 1620/Lombok Tengah

Komentar