Jelang Idul Fitri, Korem 162/WB Gelar Bazar Murah Ramadhan

Uncategorized66 Dilihat

 Jelang Idul Fitri, Korem 162/WB Gelar Bazar Murah Ramadhan

IBInews.co.id ~ MATARAM // – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Korem 162/Wira Bhakti menggelar bazar di Asrama Gebang Kelurahan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, pada Selasa (2/4/2024). Bazar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terutama sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging, cabe, bawang, dan lainnya.

Di lokasi bazar murah, sekitar 13 stan dari berbagai instansi dan swasta melayani para pembeli dengan ramah, termasuk Bulog, PT. Lingsar, PT. Putra Jaya, PT. PPI, Prozen Food, CP. 88, PT. Niaga, serta stan Persit KCK dan beberapa stan lainnya.

Komandan Korem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., bersama Kasrem 162/WB, Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, menjelaskan dalam wawancara dengan awak media bahwa bazar murah ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI, dengan tujuh kodim di NTB juga menggelar bazar murah secara bersamaan untuk masyarakat.

Bazar murah ini bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, dan beberapa swasta untuk menjual produk-produknya dengan harga di bawah pasar, dalam upaya membantu pemerintah menjaga stabilitas harga Sembako dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama bulan puasa dan Idul Fitri.

Brigjen TNI Agus Bhakti juga menyebutkan tentang Perjanjian Kerjasama antara TNI AD dan Kementan RI yang bertujuan untuk peningkatan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan, serta rencana bantuan pompa untuk petani dalam meningkatkan produktivitas lahan pertanian.

Meskipun kondisi pangan di NTB masih surplus, koordinasi dengan Dinas Pertanian baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tetap diperlukan untuk mendorong petani menanam lahan mereka, dengan rencana penambahan areal tanam melalui penentuan calon petani calon lahan (CPCL) di masa yang akan datang.

( INDRA // Red)

Komentar