Jelang Hari Raya Idul Adha, Tim Gabungan Pemda Pringsewu Pantau Harga dan Ketersedian Sembako

Uncategorized152 Dilihat

 

IBINews.co.id =
PRINGSEWU //- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan pemantauan harga dan ketersedian bahan pangan pokok di Pasar Pagelaran dan Banyumas menjelang hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Kamis (13/6/24).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras, bahan pangan lainnya dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

Saat di lokasi Asisten Dua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maskyur mengatakan, dari hasil pengecekan lapangan dipastikan tidak ada kelangkaan sembako menjelang hari raya Idul Adha. Pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga dan melakukan monitoring secara berkala,” kata Maskyur

Dengan langkah-langkah seperti itu, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan adanya stok yang cukup dan harga yang masih terjangkau.

Pemerintah kabupaten Pringsewu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok lainya di tengah masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat jangan sampai melakukan panic buying, karena dari hasil pengecekan di lapangan dipastikan stok sembako mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakan hingga menjelang Idul adha nanti,” ujarnya.

(pon /red)

Komentar